Ta'arufan dengan Burung Hantu

by - Tuesday, September 15, 2015



Ba’da Dhuhur, kali ini Jamaahnya sepi, karena semuanya sedang menonton Gerak Jalan Indah. Sehingga taka da yang memperhatikan.  Sehabis setelah shalat dhuhur. Saya dan rekan saya Ahmad, beserta dengan guru saya Pak Razak. Seorang guru agama yang menjadi Pembina di IKRAMULLA. Sedang berbincang-bincang masalah kran wudhu dan tentunya di tempat wudhu. Lama berbincang-bincang, ada yang aneh yang saya lihat di sudut sumur Mushollah, telihat, kepalahnya bergerak, ternyata itu burung hantu.

Sayapun memanggil Ahmad, “Ahmad, coba lihat itu  burung hantu kan(sembari menunjuk burung hantu itu)”
Ahmadpun kaget dan lari ke belakang. Tiba-tiba pak Razak mengatakan,” jangan takut, dia kayaknya luka” mencoba mengambil burung hantu itu

Dan terbukti ternyata burung itu, mengalami luka di sayapnya, terbukti dengan banyaknya semut yang berada di sayapnya.  Pak Razakpun membersihkan semut dan lukannya.
Burung hantu itu, sudah terluka parah, dan perlu perawatan. Salah satu sayapnya pun saya rasa sudah berbau hangus dan mirip bangkai. Dan orang-orang yang tanpa sengaja melihat kami pun datang, dan menyempatkan melihanya. Dan sekali waktu memegangnya. Kapan lagi coba memegang binatang langka.
Kamipun menyempatkan berfoto dengan burung itu, dan setelah itu kami bwa ke rumah salah seorang teman kami. Kebetulan kami tahu bahwa saudara dari teman kami itu merupakan dokter hewan.


Tetapi ketika tiba disitu, kakak dari teman kami sedang tidak berada di tempat, jadi kami menyimpannya di rumah teman kami yang mempunyai kakak dokter hewan itu. Untuk pencegahan sementara,  teman kami itu telah menyemprotkan antibiotic kepada sayapnya.

Beberapa hari kemudian, ternyata diam-diam teman saya ini memberikan burung hantu itu ke orang yang tidak dikenal.. Alasannya sih karena makin sekarat, jadi dia cari orang lain yang ingin merawatnya. Selamat Jalan BURHANG (Burung Hantu) Semoga engkau masih hidup di tangan orang itu

You May Also Like

4 comments

  1. semoga saja burung hantu itu baik-baik saja yaa dan berada di orang yang paling tepat :)

    ReplyDelete
  2. semoga aja orang tak dikenal itu bisa merawatnya dengan baik ya...

    ReplyDelete
  3. gede ya mas burungnya.
    sepertinya harus cepat di tolong biar ga tewas

    ReplyDelete