Makin Solid di Satu Tahun EXCEL dan Nge-Cat Kelas

by - Wednesday, August 19, 2015



Maros,  05 Agustus 2015. Atau tepatnya hari Rabu.  Setahun yang lalu, kami baru saja bertemu untuk pertama kali ketika menduduki bangku kelas XI. Dan tepat tanggal 5 Agustus kemarin genap satu tahun kami bersama. Ya EXCEL CLASS, merupakan akronim dari Exact Five Unbeatable. Atau IPA 5 tak tekalahkan. Sekarang kami telah menginjak kelas terakhir di masa SMA. Berarti kurang dari satu tahun lagi kami akan berpisah. Dan itulah yang dirayakan kelas saya. Dana satu juta uang kelas, dianggarkan untuk makan-makan bersama sepulang sekolah.

Tapi bukan itu yang akan saya bahas sekarang, kali ini saya akan membahas kegiatan kami (para lelaki tampan dan berani EXCEL) setelah acara itu. Yakni nge-cat. Ada hal yang sudah jadi kebiasaan di sekolah saya, yakni kami diberikan kebebasan berekspresi untuk mendekorasi kelas masing-masing. Termasuk dalam hal cat-mengecat. Walaupun keesokan harinya kami mendapatkan info dari wakasek sarana yang baru, bahwa budaya itu dihilangkan dan setiap kelas harus dicat berwarna putih. Dan yang mengerjakan itu tukang sewaan. Walaupun sempat kecewa karena kami terlanjur membeli cat dan sudah hampir merampungkan untuk mewarnai atap plafonnya.

Ada yang nampak dari kegiatan kami itu. Yakni solidaritas yang terjalin diantara kami. Dengan diiringi musik yang lagi booming di sekolah saya “Kun Anta-Humood-Al Khuder” kami bersama-sama menyatukan pundak menghias dan mewarnai kelas kami.


Saya yang waktu itu sementara berpuasa syawal, tetap bersemangat untuk mengecat, walaupun lama-kelamaan capeknnya datang juga. Tapi hari itu sungguh membuktikan bahwa kebersamaan kami masih lah ada.





You May Also Like

6 comments

  1. wah kompak ya,, kelas jadi baru lg

    ReplyDelete
  2. apa-apaan itu ? ada lagi fotoku tawa :v

    ReplyDelete
  3. Serunya kalau nge-cat rame-rame begitu..
    Sambil becanda pasti^^

    ReplyDelete
  4. meskipun lagi puasa tetap semangat ng-cat nya hehe

    ReplyDelete
  5. Aku juga pernah nih ngecat kelas bareng teman satu kelas. Ada lomba dokarasi kelas gitu. Seruuuu, jadi bebas berekspresi, walaupun tetep ada perdebatan antara penggagas ide satu dan lainnya...

    ReplyDelete