Makin Solid Part II. Mendekorasi Kelas

by - Monday, August 24, 2015



Kelas saya sudah semakin solid. Rabu, 12 Agustus 2015. Saya dan teman-teman saya sudah sangat nampak persatuannya. Soalnya kelas lain belum memasan properti kelas seperti struktur kelas, roster, dan jadwal piket, dll. Namun kelas saya telah bergerak duluan. Bukannya tanpa alasan, kami telah berjanji kepada wali kelas kami untuk menyelesaikan semuanya hari kamis. Itulah di hari rabu waktu itu kami menyelesaikan semuanya.
Sebut beliau Bu Sri, nama lengkapnya Bu Sri Sulastri. Guru matematika yang menjadi wali kelas kami di kelas XII. Dia memang terkenal dengan sosok yang tegas, dan satu yang perlu dicatat, beliau adalah sosok yang tidak menyukai orang yang menghianati sebuah amanah. Orangnya sangat teliti, bahkan kesalahan yang sangat kecl sekalipun beliau sangat perhatikan. Kehadirannya membuat kelas kami semakin solid. Genk kelas dua tak ada lagi, jarak yang renggang kini sudah merapat, senyum diantara satu sama lain yang pupus kini kembali mekar.

Hari itu, karena ada acara Gerak Jalan Indah, jadi siswa-siswi di SMAN 1 Maros,setelah istirahat dipersilakan pulang untuk menonton sekaligus mendukung SMAN 1 Maros dalam acara itu. Saya waktu itu tak bisa pergi menontonnya karena memiliki banyak urusan di sekolah. Salah satunya agenda kelas kami, menyelesaikan dekorasi kelas kami. Karena besok deadline nya yang kami sepakati dengan wali kelas kami. Waktu dimana siswa-siswi sibuk menonton gerak jalan indah itu. Sementara kami sibuk mengurusi kelas kami.


Tak ada sesal sebenarnya, karena kami senang dengan kebersamaan ini.  Semuanya menyelesaikan tugasnya  masing-masing . Tak jarang candaan-candaan selalu terceletup di mulut teman saya. Hari itu indah, karena kami semakin solid.








You May Also Like

20 comments

  1. Replies
    1. Masa sma sy, insya allah tgl beberapa bulan lagi. Itulah kenapa sy mengabadikan moment2 penting di blog ini. Biar bisa nostalgia kembali.

      Delete
  2. Replies
    1. Mentang2 ada fotonya disitu. Ha ha... Maklum, 5 artikel 1 malam, Belum sempat diedit, tiba2 sy langsung mau posting.

      Nantilah klw ada waktu, diedit *peace

      Delete
  3. Alhamdulillah makin solid. :)

    Gue juga pasti nggak suka sama orang yang tidak amanah. Btw, kalo guru Matematika melihat tulisan lu ini, dia juga bakal teliti soal kesalahan ini, "Orangnya sangat teliti, bahkan kesalahan yang sangat kecl sekalipun beliau sangat perhatikan." Itu kecl aturan kecil. :p

    ReplyDelete
  4. gue jadi kangen masa SMA yg udah hemmm 15 tahun lalu. ya kalo masih SMA banyak banget event yg bikin kelas jadi slid dan kompak. apalagi kalo temennya gokil2 dan mau diajak kerja sama. giliran ketemu cuma yg pengen jadi mandor tuh yg nyebelin
    nikmati deh masbro, kalo dah kuliah atau kerja, bakal kangen saat2 seperti itu:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ha ha bener, sy tdk akan melupakan masa seperti ini

      Delete
  5. Wah wah kalau sudah urusan Amanah repot juga. Soalnya yang diberikan amanah harus wajib menjalankan amanah yang dipercayakan kepadanya ya Hiehiehie. Salam kenal ya dari Blogger Pontianak

    ReplyDelete
  6. Wah moga makin solid ya, udah tahun terakhir sama mereka soalnya.

    ReplyDelete
  7. momen-moment yang takan di lupakan :)

    ReplyDelete
  8. jadi kangen masa SMP waktu saya dulu punya kelas sendiri :D waktu SMA saya sistem nya moving class kaya kuliahan jadinya gapunya kelas buat didekor kaya gitu :(

    ReplyDelete
  9. Nama gurunya kok bisa sama sih sama wali kelasku pas aku kls XI? Nama walasku jg Bu Sri Sulastri.. Jd kangen deh sama Bu Lastri :( cuma bedanya Bu Lastriku guru sosiologi.. Hehee..

    Cieee.. seru nihh temen2nya solid, kompak2 banget! Makin gak terlupakan deh masa2 indah SMAnya! :D

    ReplyDelete
  10. indah! salah satu kata penggambar suasana kelas mu saat itu

    ReplyDelete
  11. seru yah bisa main dekorasi kelas, jaman saya dulu jangankan ngecat dengan model graviti, nyoret segaris di tembok aja di marahin sama guru

    ReplyDelete
  12. Mudah2an ngeblognya jalan terus yaa, blogger juga jurnalis lho tapi sebutannya jurnalis warga (citizen journalist) :)
    Asyiknya, kalo menyeriusi blogging, tidak terikat dengan aturan dari perusahaan atau pemilik modal dan bisa disambi dengan pekerjaan apapun :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ya rabb,

      Sya sangat tertarik dengan cityzen journalist. Insya Allah saya akan membuat rubrik/label baru di blog ini mengenai citizen journalist.

      Tapi untuk beberapa pekan kedepan, saya masih ingin fokus di rubrik blog sya #Istana Cinta dan #Ceritaku . Untuk kedepannya, mungkin rubrik itu akan menghiasi blog saya sesekali diselingi dengan rubrik #Senandung Sastra

      Delete
  13. Semoga solid selalu, bisa jadi kenangan di hari esok...

    ReplyDelete
  14. Jadi rindu masa-masa putih abu2.... semoga semakin solid setiap harinya.. :)

    ReplyDelete