Secuil Alasan Kenapa Punya Blog Personal Ini

by - Tuesday, May 12, 2015


Ehem, kali ini saya tak akan menggunakan banyak Bahasa sok puitis. Saya kali ini lebih bahagia, lagi disenangi suasana cinta.Rasanya seperti hidung saya yang  geli karena mencium aroma kaos kaki adik saya yang baru pulang dari sekolah. Setiap pulang dari sekolah, kaos kakinya langsung dilempar kemana-mana. Bahkan saya yang asik-asiknya makan pada saat itu, kejatuhan kaos kaki adik saya. Emang nasib sih, dan sebagai kakak yang baik dan tak pernah marah, ehemm. Sayapun menyingkirkan kaus kaki itu dan melanjutkan makan. Tak peduli seberapa baunya kaus kaki adik saya yang pindah ke makanan saya. Saya tetap harus lanjut makan. Takut mubazir.

Postingan kali ini lebih ringan, seringan batu akik teman saya. Saking ringannya, batunya sering melayang ke muka saya.

Oke, kali ini saya mau membicarakan kenapa saya punya blog ini. Sebelum saya berbicara lebih lanjut mengenai alasan saya, saya akan menceritakan terlebih dahulu sejarah awal saya ngeblog.Janganlah kita seperti ABG yang ketika ditiliang karena masalah kaca spion tak ada. Alasannya karena dia sudah Move On dan tak ingin melihat kebelakang. Sungguh terlalu bukan, he he he

Kisah ini dimulai ketika saya menginjak kelas 6 SD. Saya yang baru mengenal facebook kala itu, belum tahu apa-apa mengenai blog. Beda jauh dengan om saya yang artis blog dan pada saat itu. Adik saya Sul, waktu itu masih mungil-mungilnya banget, eh sekarang tau-taunya udah mau SMP. Tak terasa saya sudah bertambah tua. Masih ingat dibayangan saya, waktu itu ibu saya menyuruh saya untuk menyuruh Sul tidur. Eh, nggak tahu kenapa setelah saya ajak dia ke kamar dan sejuta rayuan untuk menyuruhnya tidur. Malah saya yang tertidur.

Masih ingat ketika waktu itu, jaman-jaman munculnya toilet duduk di keluarga saya. Dan sayapun berpikir, alat ini canggih benar ya, dibuat susah payah dengan teknologi mutakhir. Eh, pas udah jadi malah diberakin. Ada juga cerita teman SD saya yang bernama Libur, sehingga pas diabsen ketika nama dia disebut kami pun bersorak ramai sembari berterima kasih sama guru bahwa besok libur. Dan ternyata itu Cuma absen belaka. Sungguh kejam dunia ini.

Masih teringat kejadian lucu ketika SD oleh teman saya yang tak akan saya sebutkan namanya, bukannya takut ghibah, karena memang saya beneran lupa namanya siapa. Panggil saja dia Joko (nama disamar-samarkan). Waktu itu guru saya memberikan pertanyaan kepada teman saya yang cakepnya kelewatan ini. “Joko, jika kamu punya dua kue, lalu saya memberimu tiga kue lagi, jumlah kue kamu berapa” Tanya guru saya. Kemudian Joko dengan wajah yang cakepnya berkata dengan tenang “makasih loh bu sudah memberikan saya tiga kue”. Ha ha ha, kami satu kelas tertawa melihat tingkahnya.

Dan itulah kejadian masa SD saya yang sempat ada pada ingatan ini.  Dan salah satunya paling memorable yakni dibuatkannya saya blog oleh om saya itu.  Saya diajarkan ngepost dan fungsi dari blog. Pada awalnya blog itu berisi puisi abal-abal khas SD saya. Tapiseiring berjalannya waktu, saya mulai ngepos artikel yang saya suka. Copas sana sini, namanya anak SD sosoknya masih lugu dan tak mengenal hukum. Padahal waktu itu saya sudah diperingatkan sama om saya.

Dan seiring berjalannya waktu, blog saya menjadi blog gado-gado yang kadang visitornya mencapai puluhan ribu, namun kadang juga tak lebih dari 300 perhari. Sepi bukan, itulah resiko blog gado2.  Miris bukan, tapi saya anggap hal itu bukanlah sebuah kegagalan, melainkan keberhasilan yang tertundah. Eaaa

Tak lama kemudian, sekitar tahun 2014, saya akhirnya membuat blog baru (blog ini) dengan alamat url menggunakan nama saya sendiri, isinya mengenai cerita saya dan karya-karya tulisan saya.  Pokoknya personal banget,  Hal ini dikarenakan saya mulai jenuh tak menemukan cinta lagi pada blog. Oleh karena itu saya pun memutuskan membuat blog personal ini. Harapannya sih, agar mencari teman-teman sesama blogger lainnya. Saling tukar pikiran, membaca cerita dan setiap karya mereka. Itu yang saya harapkan dari dulu.

Memangsih blog ini belum bisa mewakili cerita kehidupan saya sepenuhnya, tapi paling tidak ada yang nyempil di pikiran pembaca mengenai saya. Saya pun kadang aktif ngeblog pada hari minggu, soalnya Cuma hari itu hari libur saya. Dan jujur dari dulu saya bingung, hari minggu memperingati hari apa sih. Soalnya tanggalnya selalu merah.

Sudah dulu ya ceritanya soalnya saya dapat kabar kalau salah satu keluarga saya ditembak polisi. Sadis bukan, dan kamipun bersiap-siap membawanya ke pelaminan. Ciyee yang nikah sama polisi. Ehmm

Dan semoga dari ribuan pembaca yang melihat cerita saya ini, setidaknya ada 1 orang komentar, 2 nge-like, 3 nge-share, 4 sehat, 5 sempurna. Ehh


Dan untuk mempererat tali silaturahmi, saya rela dan nekat memborong puluhan lem guna kitamakin lengket. MArilah kita memperatnya dengan saling follow, dan komen-komenan. Soalnya saya heran blogger jaman dulu dan sekarang. Yang dulu itu ketika habis membaca salah satu postingan pastinya dia meninggalkan jejak (komentar), nah sekarang seakan dunia sudah berputar, sebentar lagi jangan jangan dijilat trus dicelupin. ha ha, tak ada seonggok komentarpun yang dia selipkan. Tapi walaupun begitu, saya masih lebih menyukai Ghost reader alias pembaca hantu dibandingkan pembaca yang sering nge-spam.

Saya sih tak berharap agar pembaca yang budiman mengingat saya, dan senantiasa berkunjung di blog ini, membaca keluh kesah dan ceritaku. Karena satu-satunya saran dari teman saya mengatakan bahwa, jika kamu ingin diingat sama seseorang,maka pinjamlah uangnya. Dan setelah dia berkata seperti itu, sayapun meminjamkan uangku kepadanya, soalnya di akhwat (wanita) biar saya selalu ingat dia. ha ha #bercanda 

Oke sekian dari saya, maaf tulisannya masih agak kacau. Dan saya percaya penulis hebat itu dapat ditemukan disetiap sudut bumi.......tapi sayangnya bumi itu bulat bung jadi nggak punya sudut :v

Oh iya, ternyata setelah sekian lama mencari, tempat untuk mempersatukan sesama blogger porsonal nemu juga, namanya Blogger Energy. Dan semoga saya bisa keterima disana untuk menjadi salah satu anggota mereka.


Photobucket 

Assalamu'alaykum Warohmatullahi Wabarokaatu




You May Also Like

26 comments

  1. Semoga diterima jadi member Blogger Energy ya :D

    ReplyDelete
  2. Ayo kita saling mendekatkan diri sebagai sesama blogger. Salam kenal, dari gue.

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke, salam kenal kembali.. Mari kita saling follow ya

      Delete
  3. Waw adeknya keren juga maen lempar-lemparan aku dulu juga suka kayak gitu, pulang sekolah lempar tas, lempar kaos kaki, lempar baju abisnya ngrasa asik apa lagi ngliat baju putih yg lagi melayang wow keren hhehe...



    ngemeng-ngemeng keknya seneng bgt nulis ya sampe klosing aja 2 bagian baru kelar hhehee....



    Man

    ReplyDelete
  4. Waw adeknya keren juga maen lempar-lemparan aku dulu juga suka kayak gitu, pulang sekolah lempar tas, lempar kaos kaki, lempar baju abisnya ngrasa asik apa lagi ngliat baju putih yg lagi melayang wow keren hhehe...



    ngemeng-ngemeng keknya seneng bgt nulis ya sampe klosing aja 2 bagian baru kelar hhehee....


    ReplyDelete
  5. Toilet duduk emang canggih banget ya, ketahuan deh betapa kampungnya

    Ya udah deh semoga keterima ya.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. HA HA, teringat masa kecil betapa kampungannya aku. Sekarang sih masih ^_^

      Delete
  6. Salam kenal gan
    saya blogger pemula dalam blogger energy

    :)

    ReplyDelete
  7. udah keterima ya dek? seru nggak komunitasnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah mbak, maaf baru balas.

      Wah belum gabung saja sudah seru mbak, apalagi sdh gabung

      Delete
  8. Whahaha tulisannya kaya gambar detak jantung yang sering ditampilin di rumah sakit itu loh. Naik turun ngebacanya, kadang serius kadang lucu. Keren banget.

    Semoga betah ya di BE, Jangan lupa baca-baca peraturan BE juga ya soalnya BE agak beda dr komunitas blogger yang lain hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha aslinya sih serius. Cuma kadang klw ada setan yang datang, tiba2 bawaannya pengen bercanda

      Delete
  9. Haloo salam kenal ya Aldy! :D Mohon kerjasamanya sesama anggota blogger energy :)

    Enak banget sih masih SD udah diajarin bikin blog:( Udah pengalaman banget ya berarti? Saya mah pas SD boro-boro bikin blog, bisanya maen game facebook sama apdet status gakjelas doang:( Huhuu

    Tetep semangat ya nulisnya dan sering-sering ngepos! Saya jg nanti bakal sering-sering mampir kesini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal kembali mbak. Ha ha klw pengalaman sih, untuk hal2 ttg blogger, alhamdulillah. Tapi klw mengenai komunitas blogger, masih pemula. Blogger Energy itu komunitas blogger pertama saya.

      Sering2 mampir ya mbak, In Sya Allah saya siap ngepost minimal 1 kali perpekannya. Klw lagi rajin sih bisa setiap hari

      Delete
  10. udah di approve jd member kan skrg?
    tp asyik loh tulisan km
    keren bikin cengar cengir sendiri...hehehe

    ReplyDelete
  11. wkwk, kaos kakinya bau, hehe.. Tapi sebagai kakak yang baik tidak boleh marah, betul sekali. Keren pengalamannya. Blog saya juga gado-gado, tapi mulai beralih ke personal. Memang jenuh kalau tidak punya suatu genre dan genre personal tentunya mampu membuat kesenangan tersendiri. Semoga betah di BE, salam kenal ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. In Sya Allah betah bang. Sering2 mampir ke sini ya!!

      Delete
  12. Tadi udah gue sambut, kan, di grup facebook BE? :p

    Gue juga dulu punya blog gado-gado kayak lo. Bedanya, visitors lo jauh lebih banyak. Yang ngeliat blog gue, yaa cuma gue -_- Bahkan dulu gue juga suka copas-copas gitu, huhuhu.

    Dan sekarang gue udah jadi blogger personal kayak elo. Hahaha.

    Eh, pas baca keluarga lo ditembak polisi, gue kaget. Trus gue mikir, ''Akh, ngawur nih orang.'' Ternyata bener. Hahaha.

    ReplyDelete
  13. Wah..., akhirnya diterima juga di BE, selamat begabung...

    Salam kenal juga^^

    ReplyDelete
  14. seamgkatan nih, salam enal yaa..

    ReplyDelete