Aleppo, Nasibmu Kini

by - Friday, December 16, 2016


Hari ini, di subuh tadi. Terkejutkan melihat sebuah tetesan air mata seorang ikhwan jatuh membasahi ponsel cerdasnya. Deru angin yang keluar dari bibirnya membawa berita duka. Aleppo kini semakin parah. Menggetirkan hati dan jiwa dalam ketidakberdayaan. 

Derita yang tak renti kini kalian lalui berjuang dengan seberkas keimanan kalian. Sebuah genosida yang tanpa henti dari pemimpin dzalim. Anak-anak tersiksa, darah berbuncah bertebaran, miris disaat kami yang justru masih menyunggingkan senyum dan sejenak melupakan kabarmu. 
.
Miris disaat melihat nyawa kalian lenyap setiap dua menit, Sekitar 70.000 dari total 280.000 warga muslim di kota Aleppo bagian timur yang terkepung, menyerahkan diri ke wilayah rezim. Para pria di antara mereka diambil rezim dan dipaksa ikut menjadi personel militer, jika tidak akan dieksekusi mati. Serangan besar-besaran rezim yang dimulai sejak 26 November sembari diiringi oleh pembomam masif oleh Rusia, telah membunuh ratusan jiwa, menghancurkan fasilitas medis, menutupi jalan-jalan dengan reruntuhan, semua fasilitas publik didalamnya telah hancur. Wilayah yang tersisa dari Aleppo timur hanya 8 km persegi, 100.000 jiwa muslim saling berhimpitan didalamnya. Aleppo akan menjadi ajang pembantaian massal terbesar di dekade ini.
Berbagai pesan kesedihan telah dikirim dari dalam Aleppo kepada dunia luar, seorang ibu sampai berkata "Wahai kaum muslimin, aku cium tanganmu, karena Allah, bantulah kami, bebaskan kami..."

Allahummansur ikhwanal wa mujahidin fii Allepo.. fii kulli makan wa kulli zaman...

Batin ini tak lekang menuju sebuah negeri pesisir. Anak kecil merintih sakit dibalik puing reruntuhan. Pakaian penuh debu, rumah-rumah rata dengan tanah, dibentak oleh pemimpin pengaku Tuhan. Hidup mereka tinggal secuil nafas. Ketika ketidakadilan menyapa setiap hari akan pekatnya gulita. Menunggu pelita yang hadir dari dunia luar. 

Aduhai naïfnya diri ini. Keterbatasan diri ini yang berulang kali aku jadikan alasan sebagai tameng menghindar dari memperjuangkanmu. Kini aku sadar, tak cukup dengan prihatin saja. Melalui tulisan ini aku ingin semua tahu, jika Aleppo itu lebih mencekam dari yang kita pikirkan. Saudara-saudara kita di Aleppo, sedang sekarat meminta pertolongan kepada kita kaum muslimin dan kepada setiap manusia yang hidup di bumi ini, karena sebentar lagi mungkin kita tidak akan mendengar apapun lagi tentang mereka, sebentar lagi mungkin mereka akan menghadapi akhir yang mengerikan, segala penderitaan mereka akan berakhir dengan kematian mereka. Doa-doa-doa saudaraku. Ayo kita hidupkan Qunut Nazila dalam setiap subuh kita, selipkan kata Aleppo dalam doa di sujud kita. Percikkan hati cinta kepada saudara kita di Aleppo, hingga mata ini memaksa untuk meneteskan air mata. Hingga iman kita menautkan ukhuwah kita dengan mereka. laa hawla walaa quwwata illa billah..

ALLAHummanshur ikhwana Mujahidiina wal muslimiina fii suriah, wa mustadh’afiina fii aleppo

“Ya Allah, ampunilah dosa kaum muslimin laki-laki dan perempuan, mukmin laki-laki dan perempuan, baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggal. Sesungguhnya Engkau Maha Mendengar, dekat dan mengabulkan doa-doa, wahai Dzat yang memenuhi segala kebutuhan”

Jumat, 16 Desember 2016
-Aldy Jabir-

Pic by Akbarisme

You May Also Like

3 comments

  1. semoga Alloh menjadikan mereka termasuk para mujahid *aamiin.

    ReplyDelete
  2. HASHTAG OPTION merupakan platform trading Online berbasis di Indonesia.
    Hanya dengan Deposit 50.000 anda bisa bermain trading.
    PILIHAN TRADER #1
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT

    Jika anda bingung mencari broker, anda bisa bergabung bersama kami
    Dengan modal kecil anda bisa berinvestasi dengan keuntungan hingga 80%

    Bersama Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.

    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    ReplyDelete